update kehidupan


Saatnya meng-update blog ilmair lagi niy. Yaps judulnya juga kali ini tentang per-update-an, dan postingan ini merupakan pembayaran hutang posting blog ilmair niy, karena saat ilmair menulis tentang "update google page rank blog ilmair" bulan lalu, saya bilang akan post artikel tentang update page rank kehidupan. Makanya saat ini saya akan menulis lagi tentang update, emmmm.. tapi update-nya bukan hanya page rank kehidupan aja niy ya, tapi "update kehidupan" secara luasnya aja. Semoga inspirasi hidup positif mengalir bagai air yang jernih (ilmu inspirasi air) ya.. amin..

Ngumungin tentang update, kata update (perbaharui) itu memang sering banget digunakan, terutama di dunia maya (internet) ini, baik itu di situs/website atau weblog (saat artikelnya atau isi web atau weblog-nya di update), atau di situs jejaring sosial/ social network seperti facebook, twitter dll (saat status di update), atau sering juga kata update digunakan untuk berita atau kabar atau ilmu khususnya dalam dunia sosialitas (termasuk di dalamnya update gosip, bagi orang yang suka bergosip) dan lain-lain..

Nah dalam kehidupan ini selain ada update-update-an seperti contoh-contoh diatas, juga ada update lainnya yang sering manusia lakukan. Saya sebut hal itu dengan update kehidupan (terinspirasi dari kata update yang sering orang pergunakan diatas). Update kehidupan ini maknanya luas, yaitu update atau memperbaharui kehidupan yang luas ini, termasuk kehidupan manusia di dalamnya.

Dalam setiap melangkah di jalan hidupunya manusia itu selalu meng-update / memperbaharui hidupnya (melalui perbuatan dan usahanya tentu), entah itu update-nya ke arah yang lebih baik ataupun sebaliknya. Walau sering juga manusia tetap berada di langkah dan keadaan yang sama dalam hidupnya, tapi kehidupannya tentu tetap selalukan terupdate, karena waktu yang berputar saja pasti ter-update, dan segala yang ada di dunia inipun kan selalu ter-update, maka walau manusia diam sekalipun, segala hal yang ada disekitarnya termasuk ke-ter-diaman-nya dalam hiduppun akan meng-update pribadi manusia itu, dengan begitu kehidupannyapun akan terupdate juga secara otomatis (update kehidupan secara otomatis). Jadi di "hari ini" hati dan fikiran serta lingkup kehidupan diri manusia itu tentu berbeda dengan "hari kemarin" (entah itu meningkat ke arah lebih baik, atau sebaliknya, entah itu perubahan yang sedikit atau banyak), contohnya: seseorang yang dulu hidup dalam dunia kanak-kanak dengan hati dan fikiran kanak-kanak dan lingkup kanak-kanak, beberapa tahun kemudian ter-update menjadi remaja dan seterusnya.

Ya, selain manusia yang bisa meng-update kehidupannya, hidup itu sendiri memang selalu ter-update. Hidup yang ter-update itu termasuk didalamnya adalah "traffic kehidupan" (lalu lintas atau segala yang datang dan pergi dalam kehidupan) manusia berupa masalah hidup, kesedihan, kebahagiaan, rizki, hikmah, ilmu, inspirasi(ilham), keadaan sosialitas manusia, keberadaan manusia lain, dan lain sebagainya yang diberikan dan diizinkan ada di dalam hidup manusia oleh Allah SWT (Sang maha up to date atas semua hal yang ada di dunia ini ^_^ Ya.. ga ada satu manusia-pun yang lebih up to date terhadap setiap hal di dunia ini daripada Allah SWT tentu).

Ya, setiap waktu-nya apa yang datang dan pergi dalam hidup manusia itu tentu ter-update, berubah dan saling berganti.. Kemarin sedih namun esok mungkin kebagiaan menanti, hari yang lalu masalah datang dan nanti mungkin masalahkan pergi berganti dengan datangnya hikmah, atau bisa juga masalah hidup itu berganti antara masalah hidup yang satu ke lainnya (karena hidup itu juga merupakan perjalanan dari masalah satu ke masalah lainnya bukan).. Dan setiap waktu semua itukan selalu ter-update, bagai torehan-torehan kehidupan di lembaran kehidupan manusia yang berganti warna dan rona, kemudian semuakan kembali pada bagaimana manusia itu-kan menorehkan tinta kehidupannya (bersikap dalam perbuatan, berusaha dll) juga di lembaran kehidupannya itu, hingga semua berujung pada keridho-an Allah SWT sang penentu akhir.

Dan yang terpenting dari semua-nya tentu adalah keridho-an Allah SWT pada setiap titik akhir dari tiap hal, termasuk akhir dari 1 masalah hidup, hingga selama manusia masih hidup di dunia, manusiakan bertemu masalah hidup lainnya dan jumpa di titik akhir kembali. Titik akhir disini adalah titik yang menunjukkan apa yang akhirnya manusia dapatkan, dan titik itu saya sebut sebagai "page rank kehidupan" (rangking lembar kehidupan) manusia di mata Allah SWT, yang selama manusia masih hidup akan ter-update juga, hingga tiba di ujung akhir hidup manusia di dunia yaitu page rank kehidupan manusia yang dinilai di akhirat

Maka manusia tentu harus selalu melakukan update kehidupan dirinya dengan selalu melakukan hal baik dengan usaha terbaik. Sehingga traffic kehidupannya-pun akan ter-update dengan kebaikkan dan kebahagiaan selalu berada di paling depan tuk datang. Dan akhirnya page rank kehidupan manusia itu ter-update dengan hasil yang baik pula di titik akhirnya (baik pada tiap titik-titik akhir di dunia maupun titik sempurna akhir di akhirat).

Bagaimana menurut brotha dan sista para netter dan blogger semua? Share ilmu, inspirasi, air-mu di blog ilmair ya..

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel