update blog

Deretan huruf yang bertautan di hamparan blog ilmu_air kali ini memang tuk meng-update blog ilmu_air. Hupss setelah sebulan lebih ga da artikel terbaru di blog ilmu_air, menulis memang perlu banget saya lakukan, ya sayang dunk klu blog ilmu_air yang sudah 2 tahun lebih online, t'rus alexa traffic rank dan page rank google-nya turun naik ini ga ke-update.

Huff, ilmu_air memang lagi ga ke urus niy, update blog jarang banget saya lakukan. Ada juga terbesit rasa rindu ngeblog di dada ini, tapi rasanya mood juga lagi jatuh. Seolah blog ilmu_air ini sedang menghadapi masalah hidup, huppss, tentu saja bukan masalah hidup yang berat, alhamdulillah page rank google-nya masih bertahan, walau alexa traffic rank-nya aga melebar alias sepi traffic (ya itu sih dari dulu naik dan turun), pokonya alhamdulillah juga ga ada masalah berat lainnya di blog ilmair ini. Ya.. masalah blog ini saat ini cuma satu yaitu admin alias ownernya sedang malas meng-update blog, posting artikel, blogwalking, otak-atik template dan layout serta melakukkan kegiatan blogging lainnya.

Kalau ingat bagaimana lika-liku jalan hidup blog ilmair, memang amat sangat saya sayangkan klu sekarang blog ilmair jadi terbengkalai.. ya, meng-update blog ini saja sudah jarang saya lakukan. Walaupun blog ini belum menjadi blog apa-apa, alias bukan blog besar, belum juga punya domain sendiri alias masih numpang rumah gratisan blogspot, page rank search engine-nya masih turun naik, traffic (lalu lintas)nya masih sepi (yaa maklum SEO=Search Engine Optimization-nya masih kurang, ilmu SEO saya aja masih secuil). Tapi selama 2 tahun lebih saya mengelola blog ini tentu ada banyak hal yang bisa saya sebut sebagai masa yang paling indah di kala ngeblog, diantaranya adalah mendapatkan berbagai pengalaman baru, bisa belajar sedikit ilmu html, kenalan seujung jari dengan ilmu SEO, bisa bersilaturahmi dengan para blogger termasuk master-masternya walau hanya melalui blogwalking dan silahturahmi di dunia maya, mendapatkan blogger award dari teman blogger, melihat pertumbuhan page rank google blog dari nol hingga numbuh ke angka 3 seperti sekarang, dapat bersua dengan blog-blog inspiratif dan saling share semua hal yang mengandung inspirasi hidup positif, mengenal situs blogger community dan lain sebagainya.

Disamping masa yang paling indah tentu ada juga masa yang kurang menyenangkan saat ngeblog, yaitu masa-masa bertemu dengan para spamer komen, menemukan artikel blog yang di coppy-paste full tanpa izin dan backlink (emm.. padahal mengupdate blog termasuk menulis artikelnya itukan ga mudah juga ya, walau artikel blog ga seberapa bagusnya, tapi hasil buah pikiran blogger seharusnya dihargai dunk dan janganlah sembarang mengambil hak cipta blogger ^_^ setuju ga teman-teman blogger semua? oiya, google sendiri-pun meng-ilegal-kan perilaku coppy-paste loh). Trus page rank google blog ilmair yang drop-pun kadang mendropkan semangat ngeblog saya, pernah juga blog ilmair terkena penyakit google sandbox (yaitu halaman blog ilmair tiba-tiba menghilang di search engine google) hal itupun turut membuat saya bingung dan kehilangan spirit ngeblog. Peluncuran wajah baru banner blog ilmair di anniversary special day (milad/ ulang tahun ke 2) juga sepi kehadiran teman blogger. Pokonya banyak deh suka duka ngeblog, termasuk kala saya ngeblog di ilmair.

Buat saya semua itu adalah pelajaran yang berharga dalam dunia perblog-an, semoga dapat menigkatkan kualitas blog ilmair dan meningkat juga ilmu blog dalam diri saya, amin. Wipppss.. emmm.. kayanya di update-an kali ini saya malah share pengalaman ngeblog niy.. :D Padahal tema blog ini-kan ilmu inspirasi air (share tentang inspirasi positif dalam hidup yang semoga mengalir bagai air yang jernih), tapi ya sudahlah, hanya inilah tetesan kata yang dapat saya hantarkan ke reader ilmair dan teman blogger semua. Klu brotha dan sista para blogger gimana? share juga dunk pengalamannya di dunia ngeblog di update-an blog ilmair ini.

Sekian dulu ya update-an blog ilmair.. salam blogging..
Previous article
Next article

1 Komentar

  1. saya juga terkadang juga rasa malas menghantui, tapi y ntah kenapa blogging membuat saya sll merasa kangen apalagi, seperti sahabat, jika ingat pejalanan awal bikin blog, masak iya aharus terbengkalai, blogger yang dah mebesarkan saya, blogger yang dah menambah wawasan saya yang semula tidak tahu menjadi tahu, meski jarang update saya akan tteap usahakan untuk update

    BalasHapus

Silahkan share saran, kritik, ilmu, inspirasi positifmu di ilmair. Berkomentarlah dengan bijak. Spam akan saya hapus.
Mohon di-setting publik profile blog-nya ya, agar tidak ada profile unknown yang bisa menjadi broken link di blog ini.
Terima kasih ....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel